Sabtu, 24 November 2012

Darul Arqom SD Muhammadiyah Beri Pendidikan Reproduksi


Darul Arqom SD Muhammadiyah Beri Pendidikan Reproduksi
Sabtu, 11 Agustus 2012 20:30:00 Darul Arqom SD Muhammadiyah Beri Pendidikan Reproduksi
Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas siswa di bidang akademik dan keagamaan, SD Muhammadiyah Bojonegoro canangkan Darul Arqom atau biasa disebut Pondok Ramadan.

Kegiatan Pondok Ramadan hari ini, Sabtu (11/8/2012) diisi dengan materi kajian pubertas untuk siswa kelas VI.  Kegiatan Pondok Ramadan tersebut berlangsung mulai hari Senin (6/8/2012) hingga Minggu (12/8/2012). Secara keseluruhan,  kegiatan sesi pertama berlangsung dengan baik.

Memang, acara yang bertemakan "Ramadan Mewujudkan Kader Muslim yang Berakhlakul Karimah" ini tidak hanya berfokus pada hal keagamaan saja. Namun yang menjadi penting yakni kajian pubertas yang porsinya lebih kepada siswa yang segera menginjak usia balig.

Menurut salah satu panitia pelaksanaan, Nurul Hidayah, tujuan dari kajian pubertas diadakan adalah untuk memberikan wawasan kepada para siswa.

“Kalau tidak dari dini diberikan wacana seperti itu, khawatirnya saat menginjak usia balig pengetahuan mereka tentang reproduksi masih terlalu minim,” ujarnya.

Selain itu, berbagai kegiatan edukasi, life skill, dan tentunya religius telah dipersiapkan oleh panitia. Yang terakhir, besok Minggu (12/8/2012) akan menyelenggarakan zakat fitrah.

“Ini ditutup dengan kegiatan zakat fitrah besok,” ungkap wanita asal Lamongan ini. [eci/yud]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar